F Cara Menurunkan Kolestrol Dengan Mudah Dan Benar - Toko Herbal Azis

Cara Menurunkan Kolestrol Dengan Mudah Dan Benar

cara menurunkan kolestrol dengan mudah dan benar,cara mudah menurunkan kolestrol tinggi,cara menurunkan kolestrol tingi dengan cepat,cara menurunkan kolestrol jahat,cara menurunkan kolestrol secara alami,cara menurunkan kolestrol secara tradisional, cara praktis menurunkan kolestrol,cara gampang menurunkan kolestrol,cara sederhana menurunkan kolestrol
Cara Menurunkan Kolestrol Dengan Mudah Dan Benar Kolesterol adalah zat yang sangat penting fungsinya bagi tubuh. Zat ini merupakan zat lemak yang dikenal sebagai lipid.  Produsen utamanya adalah hati, Lipid juga bisa berasal dari makanan. Kadar lipid yang terlalu tinggi, atau yang disebut hiperlipidemia, dapat memepengaruhi kondisi kesehatan. Meski kolesterol tinggi tidak menyebabkan gejala apa pun, tapi tetap bisa membahayakan kesehatan.
Menurut data WHO, sekitar 35% penduduk Indonesia mempunyai kolesterol yang lebih tinggi dari normal.

Jika Anda sudah memiliki kadar  kolesterol yang cukup tinggi, maka langkah yang anda harus lakukan adalah dengan cara menurunkannya. Segeralah untuk kosultasi dengan dokter dan mengikuti anjuran anjuran dokter berupa pemeriksaan, obat-obatan dan lainnya. Dan untuk memaksimalkannya, Anda bisa melakukan hal sederhana untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.

Hal sederhana tersebut mudah diterapkan. Dengan cara mengubah pola hidup yang baik,makanan yang sehat, mengkonsumsi buah dan sayur serta rajin olah raga. Karena dengan adanya kolesterol tinggi, maka sangat beresiko untuk menderita Penyakit Jantung koroner dan juga Penyakit stroke.
Dan berikut ini kami akan bagikan kepada Anda cara menurunkan kolesterol secara mudah dan alami

Mengkonsumsi makanan yang sehat Makanan yang sehat sangat perlu di perhatikan, mengingat salah satu penyebab timbulnya kolesterol tinggi adalah dari makanan yang Anda konsumsi. Jadi anda harus bisa menyeleksi makanan apa saja yang akan Anda konsumsi. Di sarankan pilihlah makanan yang sehat dan makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung Anda.

Konsumsi buah-buahan dan juga sayuran. Buah-buahan dan sayuran itu  mengandung serat yang dapat membantu memperlancar proses pencernaan, dan yang paling penting, buah serta sayuran dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara alami. arena Lemakyang ada di saluran pencernaan akan diserap oleh serat tersebut. Makanan olahan yang terbuat dari bahan dasar gandum dan juga beras merah juga termasuk makanan yang sehat.

Makanan yang mengandung omega-3. LDL atau kolesterol jahat dapat diturunkan secara alami dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3 seperti ikan salmon.

Menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Seperti pada daging merah. Maka kurangi konsumsi makanan tersebut dan beralih ke alternatif untuk memenuhi kebutuhan lemak tak jenuh. Juga makanan olahan yang diproses dengan cara digoreng banyak mengandung lemak trans.

Menurunkan berat badan
Apabila Anda mempunyai berat badan yang berlebih, maka langkah utama anda harus menurunkannya. Namun menurunkan berat badan bukanlah
perkara yang mudah. Butuh kesabaran. Diawali dengan langkah sederhana seperti mengganti cemilan dengan yang lebih sehat, misalnya salad.

Rutin melakukan olahraga
Olahraga merupakan hal penting. Apalagi bagi Anda yang mempunyai kelebihan berat badan dan kolesterol tinggi. Dengan melakukan olahraga 10-30 menit sehari sudah cukup membantu Anda menurunkan berat badan dan juga kolesterol. Lakukanlah olahraga kesukaan Anda, misalnya lari pagi, bersepeda, senam, dll.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Menurunkan Kolestrol Dengan Mudah Dan Benar"